Kamis, 14 Agustus 2014

JAP STYLE






Modifikasi Motor aliran Jap Style Mulai muncul sekitar Tahun 1990-an, sudah cukup lama juga. Mula-mulanya di Husibuya Tokyo Jepang. dengan sebutan Braddy Style.
Dalam perkembangannya, Japs Style memiliki berbagai macam aliran, antara lain Braty Style, Street Tracker, Flat Tracker, Street Demon, Japaneesse South Carolina, dan juga Cafe’ Racer. Jadi, pada awalnya muda-mudi Jepang mencontek gaya builder Amerika yang dikenal dengan desain Socal (South California), disana mereka mengadopsi motor pabrikan negaranya sendiri.

Japs Style di Indonesia
Bagaimana sejarahnya aliran Japs Style sampai ke Indonesia? Dari beberapa literatur yang ada, konon modif ini dibawa oleh anak muda asal Bandung, yaitu Franky Morry Astorianto pemilik bengkel modifikasi motor ‘Yasashi Garage’.


Yang tidak disangka adalah, Franky tidak pernah menyangka kalau hobi dari utak-atik motor yang dilakoninya kini bisa menjadi bisnis yang menjanjikan. Dengan bendera usaha Yasashi Garage, ia bersama dengan 5 orang builder lainnya siap menyulap motor tua jadi macho.

Lagi-lagi Bandung memang segalanya bagi dunia bikers. Bandung sangat dikenal dengan ide-ide, maupun kreatifitas yang luar biasa, bahkan sangat liar dalam berkreasi. Punya gaya, maupun khas modifikasi dari berbagai belahan dunia, termasuk desain modif dari negeri Sakura Jepang ataupun negara lainnya.

Berikut adalah macam-macam spare part variasi yang biasa di cari oleh para modifakator Jap Style:

1. Jok Jap Style




Jok Jap Style ini memiliki model yang unik karena bentuknya yang ramping dan simpel. harga untuk jok Jap Style ini dibanderol dengan harga Rp 300.000,-

2. Stang Jap Style


Untuk stang Jap Style model ini dibanderol dengan harga Rp 75.000,-


Untuk stang Japs Style model tinggi ini dibanderol dengan harga Rp 75.000,-

3. Lampu Depan Japs Style



Untuk Lampu depan model Topi CB ini dibanderol dengan harga Rp 100.000,-

4. Spion Jap Style




Spion Jap Style ini sering disebut sebagai spion jalu kecil, dibanderol dengan harga Rp 125.000,- untuk yang warna hitam dan Rp 150.000,- untuk yang warna chrome



Spion Pispot ini cocok untuk modifikasi motor Jap Style aliran klasik. Spion ini dibanderol dengan harga Rp 50.000,- 

5. Knalpot Jap Style



Knalpot ini memiliki karakter suara racing yang khas dan sangat cocok untuk digunakan sebagai knalpot Jap Style, dibanderol dengan harga Rp 300.000,- untuk yang warna hitam dan Rp 400.000,- untuk yang warna chrome

6. Pelindung Knalpot (Exhaust Wrap)



Pelindung knalpot ini disamping untuk melindungi kaki dari panasnya knalpot juga bisa untuk menambah kesan Jap Style pada motor modifikasi Agan. Harga per meter nya Rp 12.500,- (minimal order 5 meter)

7. Lampu Sein Jap Style


Lampu Sein Retro yang satu ini sangat cocok dipasang di motor yang akan dimodifikasi Jap Style. Harga untuk 4 buah lampu sein ini dibanderol Rp 75.000,-

8. Lampu Stop Jap Style


Lampu Stop Born Free ini di banderol dengan harga Rp 200.000,-


Lampu Stop Planet ini dibanderol dengan harga Rp 125.000,- (sudah termasuk dudukan plat nomor). Untuk lampu stopnya saja harganya Rp 75.000,-


Lampu Stop Jap Style Classic ini dibanderol dengan harga Rp 100.000,-

9. Tangki Jap Style





Tangki Jap Style dengan bahan plat ini dibanderol dengan harga Rp 400.000,- (mentahan alias belum di cat dan belum termasuk tutup tangki)

10. Slebor plus Cover Shock Depan Jap Style



Harga 1 paket ini dibanderol dengan harga Rp 250.000,-

11. Engine Guard 



Harga untuk Engine Guard Retro ini dibanderol seharga Rp 175.000,- 

12. Slebor Jap Style



Harga untuk slebor Jap Style ini (depan belakang) dibanderol seharga Rp 400.000,-

13. Helm Retro


Nah ini bagian yang nda kalah penting untuk para Jap Mania, yaaa Helm Retro yang satu ini sangat matching alias cuocoook buanget buat para Jap Mania. Harga helm retro ini dibanderol seharga Rp 200.000,- (harga sudah termasuk kacamatanya lhoo)


Nah bagaimana Agan - Agan???? Mantabs bukan sparepart modifikasinya???
Tunggu apalagi... Ayo buruan bagi para Agan yang berminat dengan barang-barang diatas silakan menghubungi Wijaya Motorsport di Jl. Komisaris Bambang Suprapto no 47 Purwokerto Jawa Tengah atau menghubungi 085713983983 (pin BB 2323B7B5 Denny Purnomo) 













5 komentar:

  1. Maaf Gan ini saya adminnya. Rencana blog yg ini akan saya pindah ke wordpress. Untuk yang mau nanya2 dan pesan silakan hubungi saya Denny Purnomo almt: Wijaya Motorsport Jl. Komisaris Bambang Suprapto no 47 Purwokerto. No HP 085713983983 (call, sms, WA), pin BB saya yg baru 54639E6F. Email: denny.purnomo@yahoo.com, Facebook: Basecamp Motorretroku, Instagram: basecamp_motorretroku
    Segera akan kami buka jg BASECAMP AutoGallery & Cafe di komplek Ruko Kebondalem Purwokerto.

    BalasHapus
  2. Basecamp AutoGallery & Cafe kami ubah menjadi Wijaya Retro Classic. Monggoh bagi yg mau merapat ke showroom motor retro kami. Kami buka dr jam 9 sampai jam 4 sore. Alamat Komplek Ruko Kebondalem D4 (depan pasar Kebondalem) Purwokerto.

    BalasHapus
  3. IG kami sekarang berubah mjd motorretro_ellobento

    BalasHapus
  4. IG kami ubah menjadi motorretro_purwokerto

    BalasHapus
  5. Sekarang blog baru kami motorretropurwokerto.blogspot.co.id
    WA Denny 085713983983
    Instagram: motorretro_purwokerto
    Alamat bengkel Wijaya Retro Classic Jl. Martadireja No 41 Purwokerto.

    BalasHapus